Galaunya masa muda ku

4 Sifat manusia yang enggak banget !

8 Sep 2013 - 22:51 WIB

Tanpa panjang lebar inilah sifat yang menurut gue enggak banget.

1. Selalu Memikirkan kepentingan pribadi diatas keperntingan orang lain.

Ketika menduduki jabatan tertentu dan mendapatkan tugas untuk mengerjakan sebuah proyek yang sifatnya untuk kepentingan publik. Dan perlihatkanlah nominal tertentu, Secara tidak langsung sifat dasar manusia yang mementingkan dirinya sendiri. Melihat anggaran besar. Pasti membayangkan. “Seandainya uang itu punya saya, wah indah sekali hidup saya, saya bisa belikan anak ini, keluarga saya tujuh turunan dijamin nggak bakalan miskin dan susah”. Akhirnya terjadilah korupsi karena Sifat manusia yang dasarnya lebih yang lebih dahulu mementingkan dirinya sendiri.

2. Pamer

Contoh :

“Eh, gue kemarin dari Singapura loh sama keluarga gue, Ayah, Ibu , Kakak, Adik, saudara dan bla bla bla juga ikut”

“Oh terus?” kata orang yang tadinya kita pikir akan iri mendengar cerita kita.

“Nggak gue mau cerita aja”

“Oh, udah cerita nya ?”

Pamer juga indikasi dari sifat betapa kita ingin terlihat menarik dimata orang lain, dan orang lain kita anggap tidak lebih menarik dari kita. Namun sayangnya orang lain pun tidak tertarik pada kita. Karena orang lain punya sifat untuk lebih tertarik pada dirinya sendiri juga.

3. Ingin di dengar namun tidak ingin mendengar orang lain

Kadang tanpa kita sadari kita sering memotong pembicaraan teman kita. Namun disatu sisi kita juga sangat suka untuk berbicara banyak hal tentang diri kita kepada teman kita tersebut. Teman kita tersebut adalah seorang pendegar yang baik, hampir setiap kali kita curhat ia selalu ada untuk kita. Bahkan ketika kita bicara banyak hal ia tidak sedikit pun memotong. Namun sayangnya kita tidak bersikap sama padanya. Kita enggan mendengarkan dia bicara dan cenderung tidak adil dan juga tidak menghargainya.

4. Egois

Kamu mungkin sering menyetel lagu dengan volume super keras di tempat tinggal mu sekarang, entah itu dirumah, kost - kostan dll. Sering kali kita tidak peduli apakah orang lain merasa terganggu atau tidak dengan kebiasaan kita yang gemar memutar lagu keras - keras tersebut. Sikap ini juga menunjukan bahwa kita adalah orang yang egois.

Kadang saya berfikir Orang lain itu 100 ribu kali lebih tertarik pada dirinya sendirinya daripada tertarik kepada ‘kita’. Maksud saya semua orang, setiap tindakan yang mereka lakukan pastilah yang lebih dulu mereka pikirkan adalah dirinya sendiri dahulu.

Yuk, mulai peduli juga pada orang lain.



TAGS   4 Sifat manusia yang enggak banget ! /


Author

Tayusani Yuza
Mereka bilang aku galau. Aneh, aku galau tapi menikmatinya.

Recent Post

Recent Comments

Archive