Galaunya masa muda ku

Galau karena banyaknya hari yang terbuang percuma? Pake cara ini!

29 Aug 2014 - 07:33 WIB

Sebagai anak muda yang masih belajar untuk mandiri . Jujur gue sulit membedakan mana itu yang penting dan tidak penting. Kadang 24 jam dalam sehari gue nggak ngelakuin apa apa. Karena nggak melakukan apa apa sudah pasti gue Nggak menghasilkan apa apa. Dan itu merugikan sangat sangat merugikan. Dan akhir - akhir ini gue mulai mencari cari cara bagaimana waktu gue bisa terpakai dengan bijak.

Time by NaBHaN

Manajemen hari, Picture bynabhan.deviantart.com

Tapi bersyukurlah setelah doraemon hadir kembali di kehidupan Nobita. Sekarang gue sudah menemukan cara yang bener bener ampuh supaya hari hari gue bener bener asik untuk dijalani. Yaitu dengan membagi 3 bagian dari 7 hari yang gue punya. Bagian itu masing - masing adalah Kerjain tugas habis - habisan, Kerjain tugas yang nggak begitu mendesak dan ringan dan Fokus Hobby.

1. Senin dan Selasa : Kerjain tugas habis habisan.

Ya bener di dua hari ini gue memutuskan untuk habis habisan ngerjain tugas yang bener bener bikin jiwa ini gelisah. Gue kerjakan semua tugas yang dianggap harus dikerjakan sesegera mungkin. Tidak ada kata senang senang di hari ini. Inilah hari perjuangan. Hormat komandan !!.

2. Rabu dan Kamis : Kerjain tugas yang nggak begitu mendesak dan ringan.


Tugas yang nggak begitu mendesak untuk dikumpulkan dan bisa dicicil. Ya inilah hari dimana gue mencicil cicil sesuatu yang deadline nya masih panjang dan lama. Ya disuruh bangun seribu candi di hari inilah gue mulai menyusun batu batu kecil yang sedikit demi sedikit akan menjadi candil #PasangWajahSlow

3. Jumat dan Sabtu : Fokus Hobby

Di hari ini gue bener bener nggak mau diganggu oleh sesuatu yang bernama tugas. Pokoknya inilah hari untuk diri gue sendiri ( Me time), gue akan melakukan semua hal yang menjadi kesukaan gue. Entah itu nulis, ngeblog , tapi itu semua dilakukan setelah jam kuliah gue selesai pastinya. Tapi di hari ini juga biasanya gue juga bakal ngerjain tugas ringan yang belum sempet di kerjain di hari rabu dan kamis.

4. Minggu : Anggap aja hari Bonus

Terserah sih gue mau ngapain sama hari yang satu ini. Tapi yang jelas ini adalah Hari dimana gue bisa istirahat seharian, guling2an di lantai semaunya ( ngapain juga guling2an dilantai), beli es cream yang manisnya melumer di mulut dan santai santai sebelum kembali menjadi pejuang di hari senin dan selasa.

Banyaknya hari yang kita punya menggunakannya tentu kita bisa, tapi Berkurangnya jatah hari yang sang pencipta berikan kita nggak bisa minta tambah


TAGS   Terbuang percuma / Manajemen hari /


Author

Tayusani Yuza
Mereka bilang aku galau. Aneh, aku galau tapi menikmatinya.

Recent Post

Recent Comments

Archive