Galaunya masa muda ku

  • Daily Galau /
    6 Apr 2015

    Dilema Gagal Move On dari Motor Jadul [+Tips Move ON]

    Balada Gagal Move On dari motor jadul teknologi majapahit. Bapak gue. Kalau beli apa pun. Enggak pernah beli yang sesuai dengan perkembangan jaman. Enggak tahu kenapa. Kalau beli apa pun Bapak gue pasti belinya yang jadul. Alias jaman dulu abis. Enggak salah sih, kalau memang kita suka dengan nuansa – nuansa tempo Dulu. Enggak salah juga, kalau kita masih tenggelam dalam dunia nolstagia era 70 80 90. Tapi bagi gue, yang tumbuh dewasa di abad milenium. Punya bapak yang gagal move on dari teknologi masa lalu, amat sangat menyiksa. Zaman SMP. Ketika teman – teman gue Bapaknya pada beli motor keluaran terbaru. Bapak gue justru beli motor ini. Honda bebek 70 atau disebut Bekjul. Soalnya kata bapak gue,motor honda paling bersejarah ini biarpun jadul tapi irit bensin. Saking iritny
  • Daily Galau /
    3 Apr 2015

    Tayusani : Sebuah nama sebuah problema

    Nama lengkap gue Ahmad Diki Tayusani. Gue biasa dipanggil Diki. Sampai sekarang gue masih belum tahu arti dari nama belakang gue yang Tayusani itu. Banyak yang bilang kalau nama belakang gue itu seperti nama orang Jepang. Guru – guru gue, teman – teman gue bahkan teman cewek gue yang keturunan Jepang pun bilang, Nama belakang gue itu memang agak mirip dengan nama orang Jepang. Waktu gue tanya teman cewek yang keturunan Jepang itu apa artinya Tayusani, di geleng – geleng enggak bisa jawab. Tayusani  enggak ada dalam bahasa jepang apa lagi dipakai sebagai nama oleh orang jepang. Gue sendiri emang sudah yakin kalau nama belakang gue itu memang enggak ada sangkut pautnya sama Jepang  sama sekali. Tebakan gue, nama itu sebenarnya diambil dari bahasa sunda atau bisa
  • Daily Galau / No Kategori /
    14 Mar 2015

    Dear semua orang,Beginilah rasanya jadi orang yang Krisis percaya diri

    Inilah Aku. Orang yang dilanda penyakit krisis percaya diri. Aku ini adalah orang galau yang enggak dibuat - buat. Percaya enggak percaya orang seperti ku  di bumi ini ternyata masih ada. Boleh harusnya ku protes kepada pemerintah. Harusnya ada undang - undang perlindungan terhadap orang - orang enggak percaya diri. Karena rasanya jadi orang yang terkena krisis percaya diri itu lebih horror dari yang dibayangkan. Setidaknya inilah yang akui alami selama ini sebagai orang yang bahkan takut menghadapi kenyataan dalam hidupnya sendiri. Jika menulis blog. Jika aku menulis, cepat atau lambat aku akan menghapusnya kembali. Bagi orang seperti ku melihat tulisan ku sendiri, enggak ubahnya melihat dedemit. Termakan omongan sendiri bahwa tulisan ku terlalu buruk untuk dibaca. Ku akui ak
  • Daily Galau /
    22 Nov 2014

    Awas! Hati - hati sama orang pendiam! Tersinggung nggak nanggung!

    Di lingkungan kamu ada orang pendiam, yang nggak asik bahkan untuk sekadar di ajak berbicara santai pun terbata - bata? Wah mulai sekarang hati - hati deh. Apa lagi kalau si pendiam itu sering kamu anggap orang yang nggak penting dan nggak patut untuk diperhitungkan. Situ pendiam?. Wajib baca artikel ini sampe habis!. Sudah setahun gue menjalani masa - masa selulus Sekolah yang namanya kuliah. Apa sih yang gue dapatkan? materi dan ilmu baru? Teman yang baru?Atau gelar baru sebagai mahasiswa yang katanya cerdas, keren dan juga aktif?. Semua itu benar( kecuali yang aktif). Tapi diluar itu semua. Hal yang jauh lebih ngena kepada diri gue sendiri adalah kehidupan bersosialitasnya yang jauh lebih ruwet. Jujur saja, gue paling benci sama orang yang karena dia pintar bersilat lidah, apa pun
  • Daily Galau /
    29 Aug 2014

    Galau karena tidak dianggap : "Bangunlah Karakter mu lalu Reputasi"

    Galau karena pergaulan adalah ketika seseorang merasa dirinya tidak dianggap penting disebuah lingkungan pergaulannya. Perasaan dianggap sebelah mata oleh orang lain yang menjadikan dirinya begitu rendah di mata teman - teman sekitarnya, seperti di kampus, Sekolah bahkan kelompok masyarakat itu sendiri. Galau karena tidak dianggap penting deviantart.com Kadang kalanya gue pun merasa bahwa gue nggak begitu dipandang sebagai bagian dari sebuah kelompok , misalnya ucapan apa pun yang keluar dari mulut gue sering kali tidak disepelekan oleh orang - orang dikelompok itu. Padahal Gue sebagai bagian dari kelompok tentu ingin didengar atas ide yang gue punya untuk kelompok tersebut. Tapi sayangnya gue seringnya di sepelekan atas kekurangan gue. Biasanya kalau sudah begitu gue jadi malas untuk
  • Daily Galau /
    6 Aug 2014

    Lebaran pun masih aja Galau

    Lebaran pun masih aja galau. Entah sudah takdir atau memang semacam kutukan yang selalu menghampiri keluarga gue setiap kali lebaran datang. Yaitu Perdebatan antara Bapak dan Mamah, ya mereka berdua nggak pernah mudik sama - sama. Misalnya Bapak sebagai orang Sukabumi ya udah pasti ngotot untuk pulkam ke Sukabumi sekeluarga. Tapi Mamah yang orang labuan (deket tanjung lesung, Ujung Kulon), udah pasti pengen sekeluarga ya mudik dulu ke Labuan baru ke Sukabumi. Tapi syukurlah bertahun - tahun mengalami mudik pulang kampung yang seperti itu (Mudik pisah - pisah), Kami sekeluarga bisa kompak buat mudik bersama ke salah satu pihak yang bersengketa. Yaitu Sukabumi. Sungguh itu adalah doa yang terkabulkan. Karena saat itu gue benar - benar berdoa kepada Allah. semoga Bapak dan Mamah kembali aku
  • Daily Galau /
    30 Apr 2014

    39 tahun taman mini ,Kenalkan aku jati diri bangsa ku

    Teringat tahun 2004 silam. Kala itu aku masih duduk di bangku kelas 4 SD. Sekolah ku, SD N Harjatani sedang mengadakan acara perpisahan untuk siswa kelas 6 yang tidak lama lagi akan memasukin jenjang SMP. Aku mungkin satu satunya murid kelas 4 yang ngotot ingin ikut acara perpisahan kakak kelasnya. Sore itu sesampainya disana. Guru ku, Bu Euis namanya. Begitu antusiasnya mengajak kami mengelilingi Taman mini. Hari ini kita keliling Indonesia dalam satu hari begitulah ucapnya. Entahlah. Tapi sepertinya beliau Sudah tidak tahan dan greget untuk mengenalkan pada kami bahwa Indonesia kaya akan budaya itu benar adanya. Seperti ingin mengatakan bahwa gambar - gambar tentang Rumah adat dan pakaian adat atau pun bentuk kepulauan Indonesia yang tertempel di dinding kelas itu. Sungguh nyata. Ini
  • Daily Galau /
    15 Apr 2014

    ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku !!

    Asus Ul30vt bisa dibilang adalah salah satu tipe notebook agak lawas yang pernah di produksi Asus yaitu sekitar tahun 2009. Tapi ternyata meskipun Ul30vt ini termasuk ke dalam golongan keluaran lama. Tapi untuk kemampuannya Ul30vt masih sangat relevan untuk bersaing di tahun 2014 ini. Ya jujur saya banyak hal hal menarik yang membuat saya jatuh cinta pada notebook saya yang satu ini. Ada banyak hal kenapa akhirnya saya memilih ASUS. Belajar dari pengalaman sebelumnya. Ya sebelumnya saya sudah dua kali ganti ganti pacar. Dan selalu saja ada masalah dengan pacar saya yang sebelumnya. Yang pertama adalah si Hijau dengan salah merk ternama yang juga selalu menjadi saingan berat ASUS karena sama sama dari taiwan. Sebuah Notebook dengan processor atom hanya 1 ghz. RAM 1 GB. Dan layar super
  • Daily Galau /
    6 Apr 2014

    Mengerti Pelanggannya Galau, Indosat ngasih 50% Bonus Pulsa !

    Internet dan komunikasi memang sudah menjadi bagian yang nggak terpisahkan dari kehidupan manusia di zaman sekarang ini. Semua golongan dan kalangan saat ini nyaris enggak bisa lepas dari yang namanya koneksi dan jaringan Internet. Well khusus di Indonesia mayoritas pengguna Internet memang lebih suka menggunakan jaringan berbasis Sinyal seluler ketimbang jaringan kabel. Itulah sebabnya bisa akan sangat berbahaya jika sebuah jaringan seluler mati. Ya setidaknya itulah yang di alami para pelanggan setia Indosat beberapa hari yang lalu. Jaringan Indosat dikabarkan mengalami gangguan di berbagai media online. Dimana para pelanggan mereka tidak bisa mengakses layanan data (internet), melakukan panggilan telepon, bahkan untuk sekadar berkirim pesan singkat. Bacahttp://www.tribunnews.com/
  • Daily Galau /
    5 Apr 2014

    Akhirnya Jaringan Indosat Ok lagi

    Di mulai dari kebiasaan gue yang emang doyan banget wifian gratis di sevel atau pun di spot spot wifi di deket kampus. Hari itu kamis 3 April. Entah kenapa super wifi nya indosat yang biasanya ngebut abis abisan hari itu tumben2nya enggak konek sama sekali. Bukan Cuma itu, hari itu juga ga biasa biasanya notice di android gue sepi banget kayak ruang kosong di lubuk hati gue . Gue cek sinyal di hape, eh gila enggak ada sinyal. Karena gue orangnya enggak mau berperasangka buruk. Mungkin jaringan 3G disini belum terdekteksi kali ya, pikir gue. Akhirnya gue ubah deh ke jaringan Edge. Dan waduh buset dah. Ternyata sama aja . Aneh juga di kota sekelas jakarta kayak gini sinyal enggak ada. Ya untungnya gue masih berperasangka buruk. Mungkin hape android gue rada rada kali ya. Akhirnya gue

Author

Tayusani Yuza
Mereka bilang aku galau. Aneh, aku galau tapi menikmatinya.