Galaunya masa muda ku

  • Jalan - Jalan / Kopdar / Event /
    22 Sep 2014

    Loop Kepo Berhenti jadi penonton mulainya jadi Digital Creators!

    Perlahan tapi pasti mulai banyak anak muda yang dengan kreatifitasnya mampu sukses bahkan hidup dari Internet. Nggak melulu dengan kerja keras yang memeras keringat, nggak melulu harus dengan latar pendidikan yang tinggi. Tapi justru dari hal yang paling dekat dengan dunia mereka saat ini, Smartphone dan Internet mereka mampu menemukan peluang bahwa sukses lewat internet itu benar mungkin terjadi. Kini muncul profesi profesi baru yang dimana ijazah bahkan latar belakang pendidikan tidak berguna lagi. Seleb twitter dengan bayaran jutaan rupiah per tweet nya, Seleb Instagram dengan video video pendek nya maupun foto foto menakjubkannya. Blogger blogger yang mulai meraup untung dari aktifitas online nya Hingga, Seleb Youtube yang awalnya hanya iseng mendadak tenar menjadi selebritis da
  • Jalan - Jalan / Kopdar / Event /
    30 Aug 2014

    Startbucks stasiun Kota : "Belajar banyak tentang Kopi dan Sejarah"

    Kehadiran Starbucks di stasiun kota seolah menyatu dengan bangunan tua yang sudah ada. Jendela tua , kursi dan meja kayu yang dibuat sewarna, begitu juga dengan lampu - lampu yang menggantung dibuat menyala dengan sinar oranya nya seolah menyihir seakan - akan tempat yang gue datangi ini bukanlah di Indonesia. Gue pun perhatikan fasilitas yang ada disini. Free wifi menjadi hal yang utama. Ok disini tersedia. Lalu melirik pula mata ini ke berbagai penjuru ruangan. Dan Ok, colokan juga ada. Lalu kursi - kursi , sofa , meja panjang berbagai sudut juga membuat gue kembali meangguk setuju bahwa Starbucks di Stasiun kota ini asik banget. Biasanya Starbucks hadir di wilayah - wilayah tertentu aja, seperti Bandara, wilayah perkantoran, tempat - tempat yang dipenuhi gedung - gedung pencakar lan
  • Jalan - Jalan / Kopdar / Event /
    16 May 2014

    Jurnal Galau : One day in Ocean Dream Samudra

    Gerombolan anak taman kanak- kanak langsung masuk menyerbu Ocean Dream Theater, Ancol yang baru saja dibuka untuk pertama kalinya. Suasana Pers Confrence yang dihadiri Komunitas Blogger Reporter Indonesia dan juga Pers lainnya, mendadak riuh oleh keceriaan dan rasa penasaran para anak kecil. Ya, kami para blogger, reporter dan jurnalis dari berbagai media yang datang. Secara ekslusif dapat menikmati pertunjukan aksi Kolaborasi antara Putri duyung dan Lumba lumba untuk pertama kalinya. Karena hari itu juga Ocean Dream Theater yang mengisahkan persahabatan Putri Duyung dengan lumba resmi dibuka. Well, ini adalah untuk pertama kalinya gue maen ke Ocean Dream Samudra. Ya kesan kesannya. Ya begitulah hehehe. Cuaca Ancol hari itu emang panas banget. Kalau panas aja sih biasa, ini panas bang
  • Jalan - Jalan / Kopdar / Event /
    1 Mar 2014

    Fakta Gila: Dalam 1 menit empat anak Indonesia putus Sekolah !

    Fakta Gila: Dalam 1 menit empat anak Indonesia putus Sekolah ! Shock. Tapi inilah faktanya ternyata hanya dalam 1 menit. Empat anak Indonesia putus Sekolah. Bayangin aja dalam 1 jam berarti ada 60 anak yang putus Sekolah. Dalam Sehari?. 60 x 24 = 1140 anak. Dalam sebulan?. 1140 x 30 = 34.200 Anak. Dalam setahun?. 1140 x 365 hari = 416.100 anak !!. Menurut statistik. Pada tahun 2012 dari total 50 juta anak Indonesia yang harus bersekolah. 97.95% Anak Indonesia sudah merasakan bangku SD. Sedangkan Yang mengeyam bangku SMP sekitar 89.66% ( 11.34% Putus Sekolah di bangku SMP). Dan ternyata dari 50 juta anak itu cuma 61.06% yang merasakan Indahnya bangku masa SMU. Dengan kata lain ada 39% anak Indonesia yang enggak merasakan pendidkan bangku SMU. Atau sekitar 19.000.000 anak di Indonesia yang
  • Jalan - Jalan / Kopdar / Event /
    2 Sep 2013

    Ngaku Blogger tapi nggak pernah ikut Kopdar? Sama aja Bohong

    Seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika. Kalau ditanya lebih bangga mana?. Bertemu blogger blogger dari seluruh Dunia atau bertemu dengan Blogger Blogger dari Seluruh Indonesia?. Jujur Gue akan lebih bangga bisa bertemu dengan Blogger blogger dari seluruh Indonesia. Karena Perbedaan suku, Budaya dan Bahasa Kepulauan Indonesia yang sedemikian beragamnya bisa disatukan dengan satu Bahasa, Bahasa Indonesia. Itu lebih menarik. Lagi pula gue nggak bisa bahasa inggris.Karena Bahasa Indonesia jauh lebih asik. #ngeles. 11 November 2012. Dalam suasana hari Pahlawan. Kami semua berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia raya. Merinding rasanya, bergetar dada ini. Seumur hidup baru kali ini gue merasa sangat nasionalis seperti ini. Hampir setiap senin gue ikutan Upacara Bendera di Sekolah dan menyan
  • Jalan - Jalan / Kopdar / Event /
    31 Aug 2013

    Si Galau Kopdar lagi : Blogger Reporter Indonesia @Indosat

    Semenjak jadi anak Kebon Jeruk yang ngampus dan ngekos disana . Kopdar Silatuhrahmi Blogger Reporter ini adalah yang pertama kalinya. Setelah gue lulus SMA dan benar benar hijrah jadi anak Jakarta. Ah, Sebenarnya alasan kenapa gue pilih kuliah di Jakarta adalah supaya lebih deket juga sih kalau kopdar *yah ketauan deh modusnya*. Foto By Blogger Reporter ID Maklum selama ini gue selalu aja jadi peserta kopdar paling jauh sendiri dari Banten ke Jakarta bolak balik dalam sehari lumanyan cuy. Sering pula selalu jadi satu satunya anak SMA yang ikutan kopdar dan lagi - lagi dari Banten. Sering Kebayang juga lamanya perjalanan kadang nggak sebanding sama isi goodibag yang di bawa pulang #eh keceplosan. Tapi syukurlah setiap acara kopdar yang dihadiri selalu saja berkesan buat gue. Sore itu
  • Jalan - Jalan / Kopdar / Event /
    17 Feb 2013

    Dblogger #Nolstagi4 04 : Jajan Gratis dan sambutan lebay

    Gua sama temen gue, Meta sampe ke detikcom jam 11 pagi. Lebih cepat satu jam sebelum acara dimulai. Sepanjang perjalanan, gue memang nggak berhenti buat nanya - nanya di what’s app panitia ultah dblogger. Tentunya nggak lucu gue nyasar disaat gue bawa anak orang, gue bahkan baru nyadar kalau temen yang gue ajak adalah lawan jenis. “Aduh, telmi !, pasti nanti disangkannya gue sama si meta pacaran nih sama orang - orang dblogger!”. Kata gue baru menyesal di dalam busway yang sedang sumpek - sumpeknya. Dan benar aja. Baru 5 menit sampai di TKP. Pak Guru Erfano udah menyambut girang. “Cieh , akhirnya si galau sudah menemukan bla bla bla ~”. Bang Jay si Genk Suka Suka pun sama.Teh Fitri, Bang Fikrie dan banyak lagi. Dan Ujung - ujungnya suruh photo berdua ala re
  • Jalan - Jalan / Kopdar / Event /
    14 Feb 2013

    @dblogger #Nolstagi4 03 :" Dimana sih detikcom itu ?"

    Galau - Tayusani Yuza. Tulisan ini sangat berguna banget nih untuk kamu yang sedang berencana magang, ingin melamar kerja atau mungkin sedang ingin berpartisipasi dalam acara yang sedang di adakan di detikcom . Jadi, Dimana sih detikcom itu?. Langsung aja to the point. Sebenarnya saya sudah dua kali sih main kesana . Tapi baru benar - benar ingat rute buswaynya kemarin. Hehe. Pertama , Gedung Official detikcom ada dimana sih?. Alamat detikcom itu tepatnya ada diAldevco Octagon Building. Jl. Warung Buncit Raya No.75 Jakarta Selatan 12740 Patokan : Sebrang Pizza Hut tepat depan halte Busway Buncit Indah Untuk yang baru pertama kali naik Busway mungkin agak susah nentuin transit yang pas dimana kita turun dan kemana kita naik. Seperti pepatah , malu bertanya tersesat di empang, maksud gue t
  • Jalan - Jalan / Kopdar / Event /
    13 Feb 2013

    dblogger #BlogNolstgi4 02 :" Mansyur S Menemani Anda"

    Galau - Tayusani Yuza. Gua akhirnya sepakat nunggu di terminal bayangan. Dan sepakat jam 7 udah harus ada di TKP dan Langsung berangkat soalnya sesuai pengalaman yang udah - udah pasti nanti ada aja hal yang nggak di inginkan entah itu jalan macet, ngetem dulu di terminal dan sebagainya. Dan pertama kali berpapasan. Kalimat yang diucapkan. ” Eh, lo sendirian?, gue kira berangkatnya sama temen lo yang blogger juga” Gua mikir,Temen gue ?, blogger juga?. Siapakah dia?. Oh iya, Tadinya gua sempet bilang mau ngajak si Azzumart yg juga masuk nominasi ‘Blogger tergokil’ di ultahnya dblogger. Tapi ternyata Si Azzumart juga katanya harus sibuk buat persiapan ujian pratek akhir Sekola.– Biasalah anak kelas 3 SMA–. Gua juga sempet berspekulasi kenapa si Meta na
  • Jalan - Jalan / Kopdar / Event /
    13 Feb 2013

    @Dblogger #Nolstagi4 01:"Jakarta lagi karena masuk Nominasi Tergalau"

    Galau - Tayusani Yuza. Hari minggu (10/02). Gue akhirnya nekat buat maen jauh lagi ke Jakarta. Dengan kata lain, gue ketemu Busway lagi, ketemu asap debu jalanan kota Jakarta lagi dan merasakan betapa macetnya kota Jakarta lagi. Tapi setidaknya kali ini gua berbagi penderitaan dengan teman SMP gua, Meta yang gua ajak dalam kopdar gua kali ini. Dan hari itu gue juga sebenarnya baru pertama kali ketemu sama orang ini, yang sekarang jadi anak STIKOM jurusan jurnalis. Dan gua juga baru pertama kali kopdar ngajak anak orang. Pikir gua, mampus kalau kenapa - kenapa sama anak ini. Gua pasti jadi di tuduh macam - macam. Sempat ragu mau datang apa nggak. Tapi Teh Ani, Bang Yoswa, Kak Juli dan keluarga besar dblogger mewanti - wanti ku untuk datang ke acara ultahnya dblogger yang ke empat itu. D

Author

Tayusani Yuza
Mereka bilang aku galau. Aneh, aku galau tapi menikmatinya.