Galaunya masa muda ku

  • Opini Galau /
    26 Mar 2014

    Golput? Sayang banget enggak ngerubah keadaan #NgeblogPemilu2014

    Waktu itu gue baru punya KTP dan Punya hak milih. Waktu itu ada Pilkada Gubenur, Mamah gue ngajakin “Ayo ikutan milih, De”, tapi gue jawab “Ah ngapain , Mah” jawab gue. Eh tiba tiba Emak gue bilang Milih aja lumanyan dapet 25 ribu, asal milih si A katanya gue geleng geleng. Emang kalau enggak milih si A kenapa Mah? tanya gue, Dosa! Kan udah dikasih uang . Dan gue pun lebih baik nggak milih. Kejadian-lah. Dan akhirnya si A tukang nyogok duit pun terpilih jadi Gubenur. Sebelum Pilkada, Si A itu jauh jauh hari pernah ngadain kunjungan salah satunya dia dateng ke Sekolah gue. Gue kira sih mau ngasih beasiswa atau apa gitu. Eh ternyata.. Di Sekolah gue dia ngadain Kampanye terselubung. Masyarakat dari kampung kampung disekitar Sekolah gue pada dikumpulin buat d
  • Opini Galau /
    4 Sep 2013

    Indonesia jadi tuan rumah Miss world, siapa yang paling diuntungkan?

    Penyelenggaraan Miss world Universe tidak jauh beda saat konser Lady Gaga . Kembali menuai protes dan kecaman dari Ormas. Ya siapa lagi kalau buka FPI, MUI dan lembaga keagamaan. Meskipun Pemerintah sendiri sudah menyetujui izin di selenggarakannya kontes kecantikan itu di Indonesia. “Miss world itu merendahkan martabat perempuan, tidak sesuai dengan budaya ketimuran Indonesia, merusak moral generasi bangsa” dan berbagai alasan pun di ucapkan oleh para pengujuk rasa yang dilakukan para Ormas. Meskipun akhirnya panitia penyelenggarakan akhirnya setuju untuk mencabut sesi Bikini yang biasanya kerap memamernya bentuk tubuh wanita yang hanya memakai pakaian dalam. Yang juga sebelumnya harus membuat perwakilan Miss Universe dari Indonesia di tahun - tahun sebelumnya, harus bertela
  • Buat Remaja / Daily Galau / Opini Galau /
    21 Aug 2013

    Tes Keperawanan yang rawan pelecehan ( Dilarang nyamar jadi petugas)

    Tes keperawanan ,dengar judulnya saja sudah aneh. Pemerintah semakin tidak ‘Jelas’ saja, setelah UAN yang 20 carut marut, kurikulum yang gonta - ganti , cerita vulgar di buku pelajaran anak SD, dan sekarang muncul lagi Tes Keperawanan. Kenapa tidak sekalian di tes saja Siswi itu sudah pernah melahirkan apa belum. Benar - benar bikin gempar para Siswi - siswi, bahkan sampai ada yang takut untuk pergi ke Sekolah. Takut jadi objek pelecehan oleh yang meriksanya. Kok bisa sih masalah ‘Privasi’ paling sensitif ini dijadikan tolak ukur moral?. Apa lagi dijadikan syarat masuk Sekolah. Terus bagaimana tuh nasib siswi yang menurut tesnya sudah tidak perawan?. Nggak boleh Sekolah?. Terus harus bagaimana? Suruh Tuhan hidupkan kembali RA kartini ?. Ketika… Ah baca aja
  • Opini Galau /
    5 May 2013

    Mampukah teknologi Hijau atasi krisis Bahan bakar 20 tahun mendatang?

    Penghematan itulah alasan yang selalu digunakan pemerintah dalam menerapkan kebijakannya, termasuk menaikan harga BBM. Ah, mungkin kita sudah bosan mendengarnya. Tapi mau tidak mau. Suka tidak suka. Pada akhirnya kita tetap saja harus menerimanya. Kita mungkin bertanya Haruskah BBM terus naik?. Penghematan apakah yang dimaksud pemerintah?. Adakah alasan kuat mengapa pemerintah selalu menyuruh Rakyatnya untuk berhemat energi sampai - sampai mulai mengerjakan proyek mobil listrik?. Sepertinya anda memang harus baca dan harus tahu fakta ini. Bahan Bakar Minyak akan habis?. Ya Tidak Mustahil dan bisa saja terjadi. Jika perhitungan pemerintah tidak meleset. Prediksi bahwa pada tahun 2023 Indonesia tidak lagi punya persediaan minyak bumi bisa saja benar benar terjadi. Bagaimana tidak?. J
  • Opini Galau /
    23 Apr 2013

    Tiada hari tanpa Eyang Subur , demam "DEMI TU..HAN"

    Entah kenapa semenjak Eyang subur jadi trending topik dimana - dimana. Saya jadi suka ngomong “DEMI TU…HAN !!!”. Lihatlah di youtube bertebaran video orang iseng yang menirukan gaya Demi Tuhannya Arya Wiguna. Bahkan ada pula yang menjadikannya lagu Remix sehingga dalam waktu singkat langsung menjadi TOP video di beranda youtube. Gua sendiri mules - mules nontonnya. Meski sudah dua kali mengulang video gila itu. Yang buat saya geleng - geleng kepala adalah saat Arya Wiguna mendapatkan penghargaan. Entah penghargaan untuk apa disebuah mall gitu. Saya nepok jidat. Kok bisa hal yang beginian di buat penghargaan?. Penghargaan buat apa ya?. Penghargaan atas prestasinya gemilangnya jadi mantan bandar togel atau bikin orang jantungan ya?. Tokoh utamanya sih nggak lain adalah so
  • Opini Galau /
    16 Apr 2013

    JUJUR UAN 2013 MENGECEWAKAN ! KAMI SEPERTI KELINCI PERCOBAAN !

    Sebelumnya maaf atas keputusan saya yang sempat menghapus unek - unek ini. Tapi setelah mendapat dukungan moril dari temen - temen blogger. OK deh, saya harus tetap memposting ini di blog ini. Sempat merasa down, Tertekan ga karuan malah sempat nggak mau nulis kritikan dan curhat lagi. Tapi sepertinya diluar sana masih banyak teman - teman saya yang merasa satu hati dengan curhatan ini. Jadi Saya ga perlu takut di ancem nggak lulus lagi :). Toh, UAN udah gagal. Saya juga Ingin mengucapkan Selamat untuk temen - temen yang hari ini baru saja selesai melaksanakan UN, walau tidak serentak. Tapi untuk kawan kami yang ada di 11 Provinsi semoga tidak terus - terusan jadi korban PHP. Saya juga tahu kok gimana perjuangan kalian untuk menghadapi UAN ini, gimana capekya mempersiapkan UN. Tapi kita
  • Opini Galau /
    16 Jan 2013

    Farhat Abbas Mau Nyapres, Jokowi Ahok, Gusdur Sumpah Pocong pun dibawa - bawa.

    Setelah Rhoma Irama, kini Sensasi bangku calon presiden RI kembali menarik perhatian . Masih dengan sensasi yang sama. Namun kali ini dilakukan oleh orang yang lebih muda dari Rhoma Irama. Yaitu Farhat Abbas. Orang yang selama ini dikenal sebagai pengacara kondang yang lebih eksis di dunia keartisan. Ia dengan pede lewat tweetnya menyatakan bahwa Ia ingin dan sangat Siap untuk nyapress di pemilu 2014 mendatang. Ia juga sudah menyiapkan segalanya termasuk dana Kampanye yang fantastis. Entah kenapa, Farhat Abbas akhir - akhir ini sering mengkicaukan hal - hal yang berbau ‘ketidak sukaan’-nya terhadap Jokowi dan Ahok. Entah karena keseringan atau karena memang nggak terkontrol atau Memang sengaja ngebuat sensasi. Gara - gara tweetnya Farhat Abbas pun kena semprot Anton Medan ,
  • Opini Galau /
    23 Nov 2012

    Ditemukan Belatung di Sup makan malam TIMNAS INDONESIA!

    Galau - Tayusani Yuza. Kabar ini gue baca di salah satu media online di facebook. Dan benar - benar sangat mengejutkan. Timnas Indonesia mendapatkan dan memotret sendiri bukti nyata, santapan malam yang ingin mereka makan terdapat belatung. Sepertinya Malaysia mulai kembali menunjukan sikap tidak sportifnya dengan melakukan sabotase kepada TIMNAS Garuda yang notabennya menjadi musuh bubuyutannya selama ini. Tahun lalu TIMNAS Indonesia memang sudah cukup sering mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan selama berada di Malaysia. Mulai dari serbuk gatal yang sengaja disebarkan di gawang dan kamar ganti TIMNAS, Gangguan Sinar Laser. Entahlah, apakah ditemukannya belatung di santapan makan malam ini adalah satu dari serangkaian ulah - ulah Malaysia yang akan kembali masuk daftar kecurangan Ma
  • Opini Galau /
    19 Nov 2012

    Myanmar mengikuti Israel sebagai negara pembunuh muslim?

    Galau - Tayusani Yuza. Sampai saat ini gua sering geleng - geleng kepala melihat tingkah laku pemerintah Myanmar yang seolah - olah membiarkan masyarakatnya membantai atau lebih ekstrem lagi melakukan genosida secara besar - besaran terhadap penduduknya sendiri Roningnya. Mereka benar - benar biadap dan dengan sadarnya membunuh dan mengusir para kaum minoritas muslim disana. Kalau sudah begini masih pantaskah RI, yang notabennya sebagai negara dengan penduduk muslim mayoritas terbesar di dunia mengikat tali kerja sama dengan negara ini ?. Penolakan para pengemuka agama Budhist secara terang - terang terhadap Roningya Malahan, banyak penduduk Rohingnya yang membebaskan diri dari pembantaian mengungsi ke Indonesia dengan keadaan yang mengenaskan. Sedih gua liatnya. Kenapa masih ada hal k
  • Opini Galau /
    17 Nov 2012

    Akhirnya mantan admin @Triomacan2000 Buka Kartu juga !

    Galau - Tayusani Yuza (@tayuza). @TrioMacan2000 Memang akun twitter dengan jumlah followers mencapa 175.000 ini memang super fenomenal. Bukan aja tweetnya yang sering mengkritik pedas pekerjaan - pekerjaan pemerintah Republik Indonesia. Kadang kala opininya yang melawan arus menuai banyak dukungan karena sering blak - blakan tentang berbagai macam skandal entah itu kasus korupsi, suap dan semua hal yang menyangkut pemerintahan. Tweet - tweet yang dilancarkannya juga kerap membuat aparat pemerintahan gerah bukan buatan. Tapi sayangnya Jika di ibaratkan sebuah benda, @TrioMacan2000 juga bisa dikategorikan sebagai pedang bermata dua. Ia menuai dukungan dan juga kecaman dari para pengguna internet khususnya twitter. Banyaknya orang yang terlibat dalam akun tersebut membuat tweet yang mereka

Author

Tayusani Yuza
Mereka bilang aku galau. Aneh, aku galau tapi menikmatinya.