Galaunya masa muda ku

  • Daily Galau /
    6 Apr 2014

    Mengerti Pelanggannya Galau, Indosat ngasih 50% Bonus Pulsa !

    Internet dan komunikasi memang sudah menjadi bagian yang nggak terpisahkan dari kehidupan manusia di zaman sekarang ini. Semua golongan dan kalangan saat ini nyaris enggak bisa lepas dari yang namanya koneksi dan jaringan Internet. Well khusus di Indonesia mayoritas pengguna Internet memang lebih suka menggunakan jaringan berbasis Sinyal seluler ketimbang jaringan kabel. Itulah sebabnya bisa akan sangat berbahaya jika sebuah jaringan seluler mati. Ya setidaknya itulah yang di alami para pelanggan setia Indosat beberapa hari yang lalu. Jaringan Indosat dikabarkan mengalami gangguan di berbagai media online. Dimana para pelanggan mereka tidak bisa mengakses layanan data (internet), melakukan panggilan telepon, bahkan untuk sekadar berkirim pesan singkat. Bacahttp://www.tribunnews.com/
  • Daily Galau /
    5 Apr 2014

    Akhirnya Jaringan Indosat Ok lagi

    Di mulai dari kebiasaan gue yang emang doyan banget wifian gratis di sevel atau pun di spot spot wifi di deket kampus. Hari itu kamis 3 April. Entah kenapa super wifi nya indosat yang biasanya ngebut abis abisan hari itu tumben2nya enggak konek sama sekali. Bukan Cuma itu, hari itu juga ga biasa biasanya notice di android gue sepi banget kayak ruang kosong di lubuk hati gue . Gue cek sinyal di hape, eh gila enggak ada sinyal. Karena gue orangnya enggak mau berperasangka buruk. Mungkin jaringan 3G disini belum terdekteksi kali ya, pikir gue. Akhirnya gue ubah deh ke jaringan Edge. Dan waduh buset dah. Ternyata sama aja . Aneh juga di kota sekelas jakarta kayak gini sinyal enggak ada. Ya untungnya gue masih berperasangka buruk. Mungkin hape android gue rada rada kali ya. Akhirnya gue
  • Opini Galau /
    26 Mar 2014

    Golput? Sayang banget enggak ngerubah keadaan #NgeblogPemilu2014

    Waktu itu gue baru punya KTP dan Punya hak milih. Waktu itu ada Pilkada Gubenur, Mamah gue ngajakin “Ayo ikutan milih, De”, tapi gue jawab “Ah ngapain , Mah” jawab gue. Eh tiba tiba Emak gue bilang Milih aja lumanyan dapet 25 ribu, asal milih si A katanya gue geleng geleng. Emang kalau enggak milih si A kenapa Mah? tanya gue, Dosa! Kan udah dikasih uang . Dan gue pun lebih baik nggak milih. Kejadian-lah. Dan akhirnya si A tukang nyogok duit pun terpilih jadi Gubenur. Sebelum Pilkada, Si A itu jauh jauh hari pernah ngadain kunjungan salah satunya dia dateng ke Sekolah gue. Gue kira sih mau ngasih beasiswa atau apa gitu. Eh ternyata.. Di Sekolah gue dia ngadain Kampanye terselubung. Masyarakat dari kampung kampung disekitar Sekolah gue pada dikumpulin buat d
  • Coretan tanpa logika /
    11 Mar 2014

    Hari ini ketika aku masih muda

    Kecemasan ini.. Kebingungan ku.. Aku tak tahu apa sebabnya. Aku semakin resah dan marah.. Aku ingin marah. Marah pada diriku sendiri.. Aku ingin teriak.. Aku ingin bebas dan berani.. Hari ini ketika aku masih muda.. Aku tergolong orang yang tak berguna Aku tergolong orang yang penakut Teman dan kebersamaan, semuanya jadi omong kosong.. Hari ini ketika aku masih muda.. Dalam memilih aku selalu ingin disenangi.. Dalam bersikap aku selalu ingin dilihat.. Entah apa niat ku, entah apa tujuan ku Aku ingin berhenti untuk disenangi banyak orang.. Aku ingin berhenti untuk berharap pada orang lain.. Aku ingin mengenal siapa diriku Aku ingin tahu apa tujuan hidup ku Hari ini ketika ini tertulis.. Aku merasa sangat lelah dan lelah.. Hari ini ketika aku merasa bingung.. Aku s
  • Jalan - Jalan / Kopdar / Event /
    1 Mar 2014

    Fakta Gila: Dalam 1 menit empat anak Indonesia putus Sekolah !

    Fakta Gila: Dalam 1 menit empat anak Indonesia putus Sekolah ! Shock. Tapi inilah faktanya ternyata hanya dalam 1 menit. Empat anak Indonesia putus Sekolah. Bayangin aja dalam 1 jam berarti ada 60 anak yang putus Sekolah. Dalam Sehari?. 60 x 24 = 1140 anak. Dalam sebulan?. 1140 x 30 = 34.200 Anak. Dalam setahun?. 1140 x 365 hari = 416.100 anak !!. Menurut statistik. Pada tahun 2012 dari total 50 juta anak Indonesia yang harus bersekolah. 97.95% Anak Indonesia sudah merasakan bangku SD. Sedangkan Yang mengeyam bangku SMP sekitar 89.66% ( 11.34% Putus Sekolah di bangku SMP). Dan ternyata dari 50 juta anak itu cuma 61.06% yang merasakan Indahnya bangku masa SMU. Dengan kata lain ada 39% anak Indonesia yang enggak merasakan pendidkan bangku SMU. Atau sekitar 19.000.000 anak di Indonesia yang
  • No Kategori /
    14 Feb 2014

    Susahnya jadi orang kurus itu menentukan pakaian yang cocok !

    Dengan berat badan hanya 45 Kg dan tinggi 175 cm. Gua memang punya badan yang ideal secara tinggi. Namun payah secara berat badan. Orang bilang sih tumbuh itu ke atas bukan ke samping. Tapi aduh please kayaknya gue nggak setuju deh. Tumbuh itu yang bener ya ke atas , Ya ke samping. Karena gue ini tumbuhnya ke atas bukan ke samping. Suka heran aja. Tiap kali gue beli baju ( pake uang sendiri ), dibeliin baju ( pake duit orang tua ), dikasih hadiah berupa baju ( nah ini baru gratis ). Baju yang gue punya rata - rata pasti problemanya bukan lagi karena bajunya udah kecil sampe - sampe nggak muat lagi. Tapi karena bajunya kurang sanggup menutupi perut gue yang rata dan lurus kayak papan selancar ini. Enggak enaknya ya gitu. Bajunya sih muat. Tapi pinggang dan sempak gue itu loh jadi keliata
  • Daily Galau /
    10 Jan 2014

    Dear, dBlogger Masih pantaskah saya disebut Blogger?

    Memutar sebuah musik Instrumental berjudul Time dari Depapepe. Dan gue siap untuk membuka lembaran masa lalu. Hape Badai Tuyul :3 Entah siapa diri gue sekarang yang bahkan gue nggak bisa mendiskripsikan siapakah gue sekarang. Tapi gue setuju pada diri gue sendiri untuk mengatakan bahwa gue adalah orang bodoh. Ya, benar gue orang bodoh. Bodoh karena tidak update blog tepat pada waktunya. Sempat terpikirkan untuk meninggalkan dunia blogging. Dan fokus menjadi orang yang lebih nyata di dunia nyata. Dan nyata-nya gue nggak cukup bisa menjadi orang yang benar benar nyata di kehidupan nyata. Gue masih saja menjadi orang yang terjebak pada masa lalu. Tahun 2014 datang gue masih seolah - olah mengambang - ngambang tidak melakukan sesuatu tindakan yang nyata. Entah apa gue masih pantas menyeb
  • Daily Galau /
    14 Sep 2013

    Galau adalah Proses

    Galau adalah Proses. Ya itulah yang aku tahu sekarang tentang makna galau yang sesungguhnya. Banyak yang menilai kegalauan itu adalah sesuatu yang sangat menyedihkan. Orang galau cenderung lebih banyak melamun tidak terlihat bergairah dalam menjalani hari - hari ke depan. Galau adalah proses. Yang namanya proses sudah pastinya ada kendalanya yang harus di hadapi. Namun tidak semua orang mampu melewati masalah - masalah yang dihadapinya. Galau memang sering membuat kita merasa tak penting lagi. Kita terlihat tidak begitu orang yang bersemangat di mata orang lain. Galau adalah proses. Namun sayangnya banyak orang yang justru tidak menyukai prosesnya. Galau adalah proses. Butuh kesabaran untuk melewati kegalauan yang sedang kita hadapi. Namun kita juga perlu mempertimbangkan sebesar apakah
  • Daily Galau /
    12 Sep 2013

    Dimanakah kehadiran NYA?

    Meskipun aku orang yang beragama, aku kadang masih belum yakin apakah Sang Pecipta itu ada. Aku sering berkata, sedekat apakah Sang Pencipta itu. Dimanakah Ia ada?. Sering kali aku merasa merasa sangat kesepian disaat sendirian. Kata Guru Agama ku Sang Pencipta itu lebih dekat dari kerongkongan urat leher ku. Sesungguhnya Ia sangat dekat bahkan setiap detik ia terus memperhatikan setiap ciptaannya. Kadang antara hati dan apa yang kupikirkan tidaklah sama. Sering aku berbohong pada orang lain. Tapi setiap kali aku ingin berbohong, hati ku berkata “Aduh, kenapa kamu lakukan itu?” Aku sering melakukan hal yang tidak aku sukai, aku sering memaksakan apa - apa yang tidak sesuai dengan minat dan juga keinginan ku. Akhirnya apa pun yang aku lakukan tidak pernah aku lakukan den
  • Daily Galau /
    11 Sep 2013

    Dia selalu ada Kawan

    Dia selalu ada kawan, bahkan saat kau tertidur, tidak peduli apa pun yang kau lakukan Ia sesungguhnya sangat dekat dengan mu. Jangan bertanya bagaimana bisa terjadi?. Kita hanyalah bagian semesta yang tidaklah lebih besar dari planet - planet yang tidak di izinkannya bertabrakan satu sama lain. Dia Selalu ada, Lewat ciptaannya dia akan membalas mu kapan pun ia mau. Pernahkah kita bertanya apakah udara ada?. Mengapa Ia bisa membuat kita bernafas?. Bagaimana jika udara itu tidak pernah lagi ingin masuk ke dalam nafas kita. Apakah kita masih tetap bisa bernafas?. Bukankah kita sering menanggapnya sebagai sesuatu yang biasa - biasa saja?. Salah kawan , Udara adalah bukti bahwa Ia ada. Tidak ada sesuatu yang terjadi kebetulan bahkan pada udara yang kita hirup setiap harinya. Tanpa izinnya u

Author

Tayusani Yuza
Mereka bilang aku galau. Aneh, aku galau tapi menikmatinya.